Minggu, 29 November 2009

cara mantepin milih tempet kuliah


Milih Universitas memang gampang-gampang susah...soalnya pada bingung semua. Sebenarnya kalo di tarik garis lurus memilih universitas dan fakultas cukuplah mudah. Ok..biar gak panjang-panjang liat trik-trik dibawah ini :

1. Tanya pada diri kamu sendiri cita-citanya kemana ? Kalo udah punya cita-cita akan terasa mudah untuk milih fakultas dan milih universitas. Kalo gak punya cita-cita, pasti bingung mau minta tolong orang lain pun bisa tambah bingung. Biasanya orang-orang akan mempromosikan almamater sendiri...wajarlah. Nah sekarang pikir dulu and cari cita-citamu mau kemana.

2. Cari minat. Minat itu penting, sebagai panduan untuk menentukan bidang apa yang kita sukai. Contohnya seneng dengan masalah prilaku orang, kejiwaan ya paling cocok masuk psikologi. Kalo masih bingung, daftarin diri dan ikut tes psikologi . Disitu kita akan mendapat hasil dan gambaran kira-kira kita cocok di bidang apa, kalo masih ragu-ragu gak ada salahnya gunakan opini kedua, dengan ikut tes psikologi lagi...yang peru diingat sepanjang pengerjaan psikotest itu jujur dan apa adanya hasilnya pasti valid dan akhirnya milih universitas jadi lebih mudah.

3. Lihat biaya. Gak bisa dibohongi kuliah itu membutuhkan biaya...mahal lagi !..nasib..he..he..
bicarakan dengan ortu kita kalo mereka yang akan membiayai, dari jauh-jauh hari sebelumnya biar mereka bisa saving uang yang cukup dan punya ancang-ancang untuk merencanakan biaya kuliah kamu. Bisa juga rajin mencari info beasiswa...Asal tau aja yang namanya beasiswa biasanya untuk yang pinter-pinter, kalo gak pinter belajar gih biar penter..he..he..

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment yaa.....