Senin, 30 Januari 2012

cuma ini oleh-olehnya..... :)

Liburan semesteran segera berakhir, dan kurang dari 48jam lagi harus kembali ke medan perang. Hehehe. Jadi sekarang ingin sedikit berbagi beberapa hal yang saya temuai selama liburan ini.

A. Sebuah Masjid

Pagi itu rencananya saya dan teman2 akan pergi ke suatu tempat yang memang belum pernah kami kunjungin sebelumnya. Dengan mengendari Matic masing-masing perjalanan di mulai. Dan setelah bertanya beberapa kali jalan ke tempat tersebut, sampailah kami di tempat itu tepat saat adzan berkumandang. Maka kami putuskan untuk mencari Mushola terdekat.

Kami berjalan menyusuri jalan sempit gang, melewati beberapa kerumunan motor dan AGASE (Anak Gaul Semarang.hahahahhaa),ada yg berseragam ada yg enggak, ada cewe dan cowo. Hingga sampailah kami di sebuah Mushola kecil diantara perumahan. Mushola yang TIDAK TERAWAT. Hmm,, seorang nenek menghampiriku “mau wudhu mbak?” tanyanya
 “iya mbah, tempat wudhunya dmn ya?”
mriki mbak” Beliau menunjuk ke sebuah tempat wudhu kering di samping, Mushola. Aku terdiam
padasane niki mbak, nopo ajeng wudhu ten kamar mandi mawon”  tanyanya lagi
Inggih mbah, kamar mandinpun wonten pundi?

Lalu beliau mengantarkan kami ke belakang, “wah dikunci mbak, tunggu sik ya
Beberapa menit kemudian beliau kembali dengen kunci untuk membuka pintu kamar mandi.
Let's go to MASJID :)

Dan jengjeng..... kamar mandinya horor, hehehe..... udah lama kayaknya gak dipake, sawangnya dimana2. But, It’s better than none.

Oke, selesai wudhu segera aku ke Mushola berharap masih kebagian jamaah.
Tapi ternyata enggak kebagian, aku berdiri, seorang nenek lagi menghampiriku “mbak, mboten gadah rukuh??? Nopo nyambut niki mawon?”  nenek itu menunjuk pada mukena yg ia kenakan

Aku tersenyum “inggih mbah”  dalam hatiku berkata, ini orang2 pada baik2 bangeet sih.
Selesai solat, aku bersalaman dengan jamaah lain. Dan aku heran, ada sekitar 10 sampai 15 jamaah di sini, tapi kenapa semuanya adalah nenek-nenek dan kakek-kakek.... termasuk yg adzan juga kakek-kakek, amazing suaranya merdu banget.
Bahkan ada seorang nenek yang jalannya udah gak tegak lagi masih semangat pergi ke masjid untuk solat berjaamah.

Heran, kemanakah para pemuda? Tidak ada kesadaran untuk solat berjamaah ya? Padahal sepenjang jalan menuju Mushola itu dijumpai banyak pemuda yg ‘hanya nangkring’ ngobrol gak karuan. Atokah emang sudah jadi paradigma, yg ke Masjid itu para orang yg sudah tua yg kata orang udah dekat dg kematian???? IRONIS.

Semoga Allah membuka hati kita semua. Amin


B. Sister as Sitter

Liburan ini Mbah sakit dan ibu-bapak kudu ke Madiun, dan di hari yang sama mbak yg biasa jagain adek sakit dan gak bisa kerja. Maka, dengan khawatir dan was-was ibu memberikan amanah padaku untuk menggantikan tugas si mbak di rumah. Dan itu bukan Cuma sehari, tapi dua-tiga hari.

Aku sendiri tidak keberatan meskipun masih ada ketakutan tdk dpt menjalankanya.
Pagi itu tentu aku berkewajiban mengantarkan adeku yg pertama ke sekolah, untunglah diberi kemudahan krn adek yg kecil masih pulas tertidur. Meskipun aku gak sempat membuatkan (lebih tepatnya membelikan) sarapan untuk adekku yg pertama.
Anin cantik :)

Setelah rapi-rapi rumah, adek bangun, aku mandiin, beresin tempat tidurnya. Dan aku inget belum ada makanan yg bisa dimakan padahal aku lapar sekali. Jadilah pergi ke warung makan dan membeli makanan siap makan.

Ada yg aku lupa, ternyata si adek blm makan, yaaah, sebelum mengisi perutku, biarlah kusuapi dia dulu. Ternyata gak gampang ya, anak kecil klo makan pake lari2n dulu, pake main ini itu dulu. Wowowowow........ belum lagi ditengah2 makan pipis. Amazing.

Seharian main kesana-kemari cape juga, belum lagi klo rewel, blm juga klo pipis-pup, belum klo minta susu..... cape sih tapi saya menikmatinya. Dan sadar, begitu ya capeknya jadi mbak-mbak yg membantu rumah tangga tu. Mereka yang ‘membantu’ saja kek gini rasanya, pdhl aku blm termasuk yg masak ini itulah, yg juga nyuci-nyetrika.... Cuma jagain adek doang... naaah gimana yaaa seorang IBU, yg jd MANAGER di rumah tangga????

Subbhanallah gak kebayang rasa capeknya tapi tetap senyum, jarang ngeluh, dan gak pernah minta dibayar untuk semua itu. Huhuuhuhuhuuhuuu....... Learn more and more.

C. Bebek saja Bisa antri

Suatu hari yang cerah, saya pergi ke sebuah toko buku ternama, kebetulan sedang ada bazzar buku di sana. Jadi banyak sekali orang berjubel di antara buku-buku murah itu. Termasuk saya. Hehehe
Selesai memilih buku dan membayar, saya beranjak memilih alat tulis. Tujuan saya adalah membeli SEBUAH pensih mekanik. Oke, sudah selesai memilih, saya pergi ke kasir untuk membayar. Saya tidak membawa tas ato apapun, hanya uang seperlunya yg saya kantongin. Maka ketika mengantri saya ambil 20ribu dari kantong saya.

itik-itik tertib
Antrian di kassa 4 panjang sekaliii, meskipun antrian ini lebih pendek dari kassa yang lain. Okelah mulai saya mengantri, saya berdiri di belakang ibu2 yg berbelanja lumayan banyak.

Belum sampe gilaran si ibu di depan saya, masih ada 2-3 orang di depannya, ada juga seorang adek umur SD kalao gak salah, tiba-tiba ada 2 orang mas-mas datang menyrobot giliranya. 
Tentu si adek n si ibu kaget dan langsung mundur hampir jatuh. Secara si mas gede gitu badanya, hedeh. Si ibu diem aja, lalu ngomong ke saya “wah enak banget ya mbak mereka, gak antri” saya tersenyum terus ngomong “mas, tadi udah antri belum?” dia melihat padaku, tanpa jawaban. Terus tetap ngeluarin barang-barangnya dari tas. Si ibu depan saya ngedumel ajaaaa...

trs saya bilang lagi, “mas, lain kali sebaiknya antri sesuai antrian ya, tadi adek sama ibu ini mau jatuh lho”
si masnya akhirnya ngomogn juga “emang kamu beli apa sih mbak? Cuma beli pensil murah aja sok banget anak kecil” terus dia ngeluarin kartu ATM buat bayar belanjaanya

saya speechlees nelen ludah, kenapa bawa2 postur tubuh sih ne orang --“
terus saya tersenyum agak ketawa jengkel, “hehehe... bener juga ya mas, saya anak kecil beli barang murah, dan murahan aja BISA ANTRI kok mas yg badanya gede, duitnya banyak kok gak bisa antri..................” dlm hatiku mau berkata “bebek aja tertib kok, manusia antri aja susah” tapi gak jadi, takut di jotos.hahahahaha

setelah aku berkata seperti itu, ia memalingkan mukanya dari kami (orang2 di antiran-red) terus selesai membayar, ia nyamper aku. Aku udah dag-dig-dug, jangan2 aku mau dijotos beneran. Pasang kuda2,,hahahahhahaha............... ealah dia nyalamin orang2 di depanku dan meminta maaf  “maaf ya mbak nyerobot antiran” hehehehehe. Alhamdulillah :D

Alhamdulillah krn dia sadar n Alhadmulillah krn gak jadi jotos aku. Hahahhahaa

Setelah beberapa menit mengantri hampir nyampe giliranku, tiba-tiba ada ibu2 nyelip2 nyerobot antrian di depanku persis. Aaaaagggrrrrhhh!!!!!  Antri aja kok susah! >___<

D.Jackpot

Masih pada hari yang sama, saya berencana untuk membeli tiket kereta api karena kurang dari 48jam lagi harus kembali ke Bandung. Hanya membawa uang secukupnya saya menuju loket antiran

Mbak Receptionis “Mau ke Bandung ya mbak? Jam sekian tanggal sekian”
Saya “iya mbaak, berapa?”
Mbak Reseptionis “155ribu mbak” saya ngasih uang ke mbaknya
Terus, mbaknya ngomong lagi “155ribu mbak”
Saya “berapa mbak? 155? Bukanya 115 ya biasanya?”
Mbak Receptionis “enggak mbak, 155rb”  eaaaa.............. duitnya kurang.hahhahhaa

Untung masih ada. oke dibayar, meskipun dalam hatiku berkata “MAHAL amaat Ya Allah”
Tiket udah di print. “dicek dulu mbak” katanya lagi. “oke mbak udah, makasih ya”
“eh, mbak mau tiket promo enggak?? Nanti uangnya kembali 50rb” begitu yg saya dengar dari si mbak.

“gimana itu mbak??? Mau deh” jawabku girang.
“pinjem KTP ada kan?” setelah ku kasih KTP tiket yang tadi di prin diminta lagi. Lalu si mbaknya ngasih lagi tiket yg lain. “ini mbak tiketny, ini kembalianya”

tiket promo 50ribuuu :D
Aku lihat, kok uang kembaliannya banyak amat, tadi katanya 50ribu?

Terus aku lihat di tiketnya ada tulisan, “tiket promo seharga 50ribu”
“WOW! Subbhanallah sekaliiiiiiiii Ya Allah,,,”

Rejeki emang Cuma Allah doang yang tau :D

Semoga jackpotnya berkah ^^
Amin







Hahahhaa,,, sudah sampe sini deh curhat liburanya, terlalu banyak hal yang terjadi sampe bingung mau cerita yg mana dulu.hehehe

oya, sebentar lagi Maulid Nabi,, di sini, hingar-bingarnya sudah terasa sejak beberapa hari yang lalu.
Setiap hari selama 12 hari hingga hari H Mualid Nabi kegiatan solawatan dilaksanakan berturut-turut,,,
tapi sayang tidak bisa merayakan hari H di sini,,, Semoga nanti di Bandung ada kemeriahan lain :)


oke deeeh..................
Semoga liburan ini berkah, setiap kejadian bisa jadi pelajaran. Dan semangat menyongsong semester berikutnya :D

Semangaat! J

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comment yaa.....