Minggu, 21 November 2010

HI versus TT :pp


Belakangan ini hati saya bergejolak lagi, gejolak mengenai sebuah mimpi yang begitu ingin aku wujudkan, tapi sudah aku pupuskan begitu saja, hehehehe...

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik: Hubungan Internasional. ^^

Keren yaa namanya,,,hahahahhahaa... klo mau flashback, sebenernya dari SMP saya tidak ada bayangan akan memimpikan masuk FISIP: HI dan menjadi seorang DUTA BESAR. Dari awal memang impian saya masuk IT Telkom dan menjadi seorang enggenier. Sampai saya bener2 niat banget ngumpulin formulir IT Telkom sejak jaman dahulu.

Seiring dengan berjalannya waktu, minat saya berubah, entah saya berbakat ato tidak, saya bener2 memimpikan masuk Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia pada prodi Hubungan Internasional. Fokus saya adalah ingin masuk HI di UI, sudah itu saja, titik. 


Memang kegigihan saya untuk mencapai HI di UI tidak segencar mendapatkan salah satu kursi di IT Telkom. Bayangkan saja, saaya mencoba semua jalur yang YPT berikan tanpa terkecuali, padahal sudah jelas diterima, tapi saya masih mencoba dan mencoba lagi, hiingga pada akhirnya jatuh pilihan pada D3 Teknik Telekomunikasi.

Berbanding terbalik dengan usaha saya mendapatkan FISIP: HI, Cuma sekali ikut SIMAK dan setelah gagal, baru saya menyadari “kenapa harus fokus pada HI di UI sajaa?? Kenapa gak nyoba HI di UGM ato UNPAD,,,” yeeaaaah............... bukan penyesalan ko, dengan senang hati menjalani hidup saya sekarang, toh ini juga mimpi saya yang saya dapatkan melalui jerih payah juga.

Hueee,,, ternyata, impian itu belum berhenti juga, saya masih saja terjebak dalam impian itu, kadang aku berpikir untuk mencoba lagi, dan mendapatkan satu kursi di jurusan HI,,, apalagi setelah saya menyadari bahwa, saya agak kesulitan mengikuti pelajaran esaks pada mata kuliah D3TT .. . weeekkkss,,, tapiii............... simak kronologi gejolak perdebatan dalam diri saya:

HI: ayoooo,, tunjukkan potensimu,, ikut SIMAK UI lagi ato klo gak UTUL UGM sama UNPAD, di sana HI-nya bagus jg ko,, ato mana aja deeh yg pentiing masuuk HI . . . kamu cocok bgt di HI lhooo,

TT: iihh,,, apaan c,, buang2 duit n waktu aja,,, dulu bukannya doanya meminta yg terbaik dari yg baik??? Syukurilah bisa masuk IT Telkom . .

HI: klo udah berani bermimpi wujudkan doong!!! HI it lebih cocok buat kamu daripada jadi teknisi, bny mata kuliah yang blm ngertii kaan???

TT: aahhh,,, klo kamu masuk HI , emg udah jaminan kamu bisa ngikutin semua mata kuliahnya,,, kamu dikasih belum bisa biar mau belajar,, gak mejeng n sombong........

HI: gak banget deeh,, mending HI aja, ujian masuknya jg IPS kan???bisalah dipelajari,, bayangin masa depanmu jadi DUTA BESAR di negara orang, pergi keluar negeri terus keliling dunia, ortu pasti bangga sama kamu klo masuk HI

TT: naaahh, pelajaran IPS malah kamu gak ada basic-nya kan???? Pelajaran anak IPS it gak gampang lhoo,, buktinya SIMAK UI kemaren, ngerjain soal IPS rempoong tooo..... jangan salah, emg sebagai enggineering gak bisa ke luar negeri ? gak bisa keliling dunia gt???? SALAH BESAR. Bisa bangetsss.... lagian ortu udah keluarin duit bny,, BENALU banget kamu klo mau ikutan lagi n ngelepas yg ini. FOKUS.

Iyaaah, dan akhirnya saya sadaar..... saya tidak pernah menyesal tidak masuk HI, mau HI di UI , UGM, UNPAD, ato Universitas lain yang memiliki sebuah kata indah HI.... hehehehe....tidak menyesal tidak masuk UI

Saya menyadari bahwa inilah yang tebaik untuk saya, toohh blm tentu klo saya masuk HI akan dapat mengikuti semua kegiatannya dg baik, atolah, jika saya jd mhs UI, saya bisa membagi waktu saya, ato yg parah lagi klo saya tidak mensyukuri semua ini, Allah tidak akan mamberi saya nikmat lagi (naudzubillah).
jika saya masuk HI, blm tentu matkulnya lbh mudah dipahami, blm tentu saya lbh mudah menangkapnya, ato saya akan bh sukses jika berada di HI , BELUM TENTU.

Teknik Telekomunikasi, begitu menyenagkan mempelajari semua yang terkandung di dlmnya (tidak sedang basa-basi.hehehhehe),,,, dulu mana pernah saya mikirin klo ternyata proses tlp, proses sms itu bgituuuu panjaang, tapi bisa dilakukan dlm hitungan detik. Dulu mana pernah saya membayangakan klo saya akan mengaplikasikan aktf alat2 seperti palu, gergaji, gerinda, jigsaw, dkk.... dan sekarang saya merasakan semuanya begitu menyenangkan untuk dipelajari....

If I were HI student,, aku blm tentu dapat merasakan sensasi seperti ini, dan belum tentu juga masuk HI akan semenyenangkan masuk D3TT IT Telkom. ^^

Allah, terima kasih karena telah meingatkan aku, terima kasih karena sudah memberiku nikmat yang begitu  besar, dan terima kasih Allah telah memilihkan jurusan yang terbaik untuk saya... ;)

Prove! U will be the best. Amiin ^_^
Good bye HI . . . love TT much.
hahahhahahahha.

| Free Bussines? |

4 komentar:

  1. asik, kirain jadi mau ikut SNMPTN lagi. hehe

    BalasHapus
  2. hhehehee....
    klo aku di sana, blm tentu ktm orang kaya kamu yg sabar mengajariku pakk''eee :D

    tengkyuuu :)

    BalasHapus
  3. hehehe, sama-sama nak.

    BalasHapus
  4. konsentrasi dengan apa yang ada sekarang sepertinya lebih bermanfaat dan menyenangkan...:)

    BalasHapus

comment yaa.....